2015-08-25 09.44.45

Transaksi BTN Property Expo Tembus Rp 1,6 M

Fokusbisnis.com, Jakarta – Pameran properti yang diselenggarakan Bank BTN bertajuk BTN Property Expo 2015 yang diselenggarakan 15-23 Agustus lalu di Jakarta Convention Center (JCC) berhasil membukukan transaksi senilai Rp1,6 triliun atau lebih tinggi dibandingkan target sebesar Rp1,5 triliun.

Direktur Kredit Bank BTN Mansyur Nasution mengatakan selama pameran transaksi pembelian rumah melalui fasilitas KPR hampir mencapai Rp.1,6 Triliun dengan jumlah rumah hampir mencapai 4.500 unit. “Realisasi KPR baru itu terdiri dari KPR konvensional sebanyak 3.671 unit rumah dengan nilai kredit lebih dari Rp1,4 triliun. Sementara KPR syariah sebanyak 652 unit dengan nilai pembiayaan lebih dari Rp188 miliar,” katanya saat menutup BTN Property Expo 2015, Minggu (23/8).

Menurut Mansyur, jumlah itu adalah riil transaksi selama pameran berlangsung. “Kami yakin jumlah ini akan bertambah setelah masyarakat yang sudah datang dan tertarik untuk membeli akan melakukan pembelian tersebut di luar pameran. Ini akan kita prospek lebih lanjut dan pasti akan menambah jumlah KPR baru yang akan kami kucurkan dalam rangka promosi selama pameran tersebut,” kata Mansyur.

Lebih lanjut dia mengatakan transaksi luar biasa selama pameran tersebut menggambarkan begitu besar minat masyarakat untuk membeli rumah. Entah itu untuk ditempati atau untuk investasi. Tetapi ini merupakan gambaran nyata bahwa rumah masih menjadi kebutuhan yang diburu dalam kondisi ekonomi seperti saat ini. (jak)