2015-12-31 07.45.32

Di Akhir itu, Adalah Awal

WOWWW.. terasa cepat waktu berputar. Sekarang hari terakhir utk kalender Masehi 2015. Tinggal bbrp jam akan berganti tahun berikutnya.

Ada akhir, ada awal. Ada awal, ada akhir. Kadang antara awal dan akhirpun, tidak selalu jelas ini akhir atau awal sebenarnya.

Saat saya berhenti menjadi karyawan, saat itu awal menjadi entrepreneur. Fight dengan model dan pembiasaan hal baru. Dari rutin melakukan absensi sampai mengatur waktu dan disiplin dg target-target sendiri.

Pagi tadi, saat bangun dari tidur, saya sadar itu akhir tidur malam recharge energi, juga awal untuk isi cerahnya hari dg kesuksesan berbagai aktivitas. Karena seluruh aktivitas dari yg terkecil hingga yang besar, ada parameter suksesnya.

Yang tanpa kita sadari, sel tubuh kita, satu persatu berakhir. Awal untuk sel baru lainnya. Memory otak, diisi dengan berbagai pengalaman dan pembelajaran, akhir pada sebagian dan awal untuk bagian lainnya.

Ya, akhir adalah awal. Setiap akhir, mengevaluasi dan bersyukur. Setiap awal berencana, bertindak, berdoa. Akhir dan awal, tidak ada batas kapan terjadi pada diri kita, sehingga bersyukur, berdoa, intropeksi diri, berencana, bertindak, merupakan perputaran tanpa terputus.

Setiap detik, bisa kita lakukan bersamaan, untyj hal berbeda2. Lingkaran itu yang menjadikan kita sebagai Makluq Spiritual. Makluq yg kenal akhir dan awal. Akhir dan awal, itu abadi di dunia ini, karena itu perubahan abadi. Setiap detik, waktu terbaik, karena setiap detik itu akhir dan awal. Waktu terbaik untuk bersyukur, berdoa, instropeksi, berencana, bertindak.

Smangat pagi, semangat berkarya positif…

Oleh : Yant Subiyanto, Cuat Consulting NLP Smart Indonesia www.nlpsi.co.id follow twitter @YantCuatGroup atau WA 081226100050 or trainer@yantsubiyanto.com