Penerbangan Langsung Jakarta-Dhaka

Segera Dibuka, Penerbangan Langsung Jakarta-Dhaka

Fokusbisnis.com, Bangladesh – Bangladesh telah memberikan persetujuan untuk pengoperasian Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Dhaka pp. KBRI Dhaka menyampaikan hal ini dalam rilisnya (12/6/2017). Direncanakan pembukaan jalur penerbangan perdana Sriwijaya Air dari Jakarta menuju Dhaka tersebut akan dilakukan pada tanggal 25 Juni 2017. Untuk sementara, frekuensi penerbangan akan dilakukan dalam 4 kali seminggu yang jadwalnya akan ditentukan sesuai dengan kesepakatan antara pihak Indonesia dan Bangladesh.

Sriwijaya Air akan membuka jalur penerbangan langsung Jakarta-Dhaka-Jakarta dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 189 penumpang. Pembukaan jalur penerbangan langsung oleh maskapai nasional Indonesia tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Bangladesh, khususnya di bidang perdagangan dan pariwisata dengan terbukanya akses penerbangan langsung dari Indonesia menuju Bangladesh yang berjarak tempuh hanya 5 jam.‚Äč

Untuk membantu kelancaran dalam pengaturan tiket penerbangan, Sriwijaya Air telah menunjuk Heramine Incorporation Limited sebagai agen penjualan umum. Penerbangan Sriwijaya Air ini akan memberikan fasilitas layanan penuh seperti pengaturan bagasi, check-in online dan makanan selama penerbangan namun dengan harga tiket yang terjangkau oleh masyarakat (medium fare ticket). (nwi)