Business Development Manager RajaPremi.com, Ahyar Wiriadidjaja.

RajaPremi Tawarkan Klaim Asuransi Berlapis Jaminan Kendaraan

Fokusbisnis.com, Jakarta – Meski sempat berlangsung damai, aksi unjuk rasa di Jakarta pada 4 November akhirnya berujung bentrok hingga menimbulkan kerusakan harta benda, termasuk mobil. Berdasarkan data kepolisian terdapat 21 kendaraan yang mengalami kerusakan.

Kerusakan pada kendaraan tersebut tentu menimbulkan kerugian financial yang tidak terduga pada korban. Lalu apa yang harus dilakukan untuk meminimalisir kerugian tersebut?

Asuransi memiliki beberapa jenis perlindungan tambahan atau biasa juga disebut perluasan jaminan. Selain menjamin perlindungan akibat bencana alam, seperti gempa bumi dan banjir, perluasan jaminan juga meliputi kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara. Perluasan jaminan itu tergolong di dalam SRCC (Strike, Riot dan Civil Commotion).

“Banyak yang belum mengetahui bahwa selain menanggung kerugian akibat kecelakaan dan kehilangan kendaraan, asuransi melalui perlindungan tambahan juga menjamin kerusakan akibat bencana alam dan huru-hara,” ujar Business Development Manager RajaPremi.com, Ahyar Wiriadidjaja.

“Kejadian seperti ini kan mendadak dan di luar prediksi, oleh karena itu akan sangat bijak kalau kita melindungi kendaraan dengan perluasan jaminan huru-hara,” tambah Ahyar.

Biaya premi perlindungan tambahan untuk kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara cukup terjangkau, yaitu sekitar 0.035% – 0.05% dari jumlah tertanggung (harga mobil).

RajaPremi sendiri sebagai marketplace asuransi online pertama di Indonesia, menyediakan layanan digital perbandingan produk dari berbagai perusahaan asuransi ternama.

Dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih, lanjut Ahyar, masyarakat kini akan lebih mudah untuk membeli atau mengajukan klaim atas asuransi kendaraannya, baik untuk asuransi jenis komprehensif, Total Lost Only (TLO), atau menambahkan perluasan jaminan seperti SRCC. (cze/fkb)