Indonesia-Convention-Exhibition-BSD

Pusat Pameran ICE Diresmikan Jokowi di Kompleks Milik Taipan Eka Tjipta

Fokusbisnis.com, Jakarta – Bertempat di Kompleks Sinarmas Land BSD Citi Tangerang milik taipan Eka Tjipta Widjaja, berdiri mega pusat pameran Indonesia nExhibition (ICE) yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ICE dilengkapi dengan standar internasional dan diperkirakan akan bersaing dengan pusat pameran dan konvensi lainnya seperti JI EXPO Kemayoran dan Jakarta Convention Center (JCC).

Ada 10 hall seluas 50.000 meter persegi, 4.000 meter persegi ruang konvensi, 50.000 meter persegi area outdoor, 12.000 meter persegi area selasar, ICE memiliki 33 ruang rapat dengan berbagai ukuran.

ICE dioperasikan secara profesional oleh Deutsche Messe, salah satu pemimpin dunia di bidang pameran dan penyelenggaraan acara. Dengan pendapatan mencapai 280 juta Euro pada tahun 2014, Deutsche Messe berada di jajaran 10 perusahaan pameran kelas dunia dan mengoperasikan tempat pameran terbesar di dunia.‎

“Pameran besar ini membuktikan bahwa industri kita mumpuni menciptakan nilai tambah dan menunjukkan kita memiliki struktur industri yang makin kuat,” kata Menteri Perindustrian Saleh Husin saat mengunjungi pameran tersebut. (ekt)