persiapan Penyelenggaraan rangkaian pertemuan Tingkat Menteri IMT-GT ke-23

Persiapan Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri IMT-GT ke-23

Fokusbisnis.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung membuka secara resmi Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (PTM IMT-GT), Senin (21/8/2017). Rapat dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdullah Fatah.

Hadir pada rapat ini Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Netty Muharni, perwakilan pejabat dari Kementerian Luar Negeri, Provinsi Bangka Belitung serta Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung.

Abdullah Fatah dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan IMT-GT ke-23 yang akan dihelat 26-29 September 2017 di Bangka Belitung. “Kami (Babel) menyambut positif rencana penyelenggaraan Rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri IMT-GT di tempat kami, dan mulai sekarang akan kami persiapkan sebaik mungkin sebagai tuan rumah kegiatan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Bangka Belitung Budiman menyatakan Pemerintah Bangka Belitung telah membentuk kepanitiaan daerah yang telah ditandatangani oleh Gubernur Bangka Belitung yang terdiri dari beberapa dinas terkait.

“Kesuksesan kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi Indonesia khususnya Provinsi Bangka Belitung untuk memperkenalkan diri pada negara tetangga dan mempromosikan keindahan alam Bangka Belitung dan wisata lainnya,” ungkap Budiman.

Sementara itu, Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional Kemenko Perekonomian Netty Muharni menyampaikan keberhasilan acara PTM IMT-GT ke-23 akan terwujud jika terjalin koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Oleh karena itu, guna menyukseskan penyelenggaraan acara, telah dilakukan beberapa kali rapat koordinasi baik yang digelar di Kota Jakarta maupun Bangka Belitung.

“Ke depan akan kita lakukan kembali rapat koordinasi untuk memastikan persiapan penyelenggaraan berjalan dengan baik,” tutur Netty.

Nantinya pada kegiatan PTM IMT-GT ke-23, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dijadwalkan akan membuka rangkaian acara. Akan hadir pula dalam kesempatan tersebut, Menteri di Jabatan Perdana Menteri Malaysia, Menteri Transportasi Thailand, Director General Asian Development Bank, Sekretaris General ASEAN Secretariat, serta perwakilan daerah dari ketiga negara. (nwi)