Taiwan Expo.

Pelaku Industri Alat Kesehatan Taiwan Perkenalkan Bisnisnya di Indonesia Melalui Taiwan Expo

Fokusbisnis.com, Jakarta – Taiwan merupakan negara industri yang cukup maju, salah satu jenis industri yang berkembang di Taiwan adalah industri alat kesehatan. Assistant Deputy CEO International and Industry Collaboration Department Taiwan Esther Yang mengatakan industri alat kesehatan sudah berkembang di Taiwan selama 10 tahun.

Produk dan alat kesehatan Taiwan terus berinovasi dan menggunakan teknologi terbaru, dan keunggulannya adalah harganya bisa bersaing dan lebih murah jika dibandingkan produk Eropa.

“Alat kesehatan merupakan industri yang menjanjikan di Taiwan dan menjadi industri prioritas,” ujar dia ketika ditemui dalam acara,” Taiwan Expo, di Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Banyak pelaku industri alat kesehatan di Taiwan yang mulai mengembangkan bisnisnya di luar Taiwan. Salah satu pasar utama yang diincar adalah Indonesia. Menurut dia, Indonesia merupakan pasar potensial karena penduduknya banyak dan masyarakatnya sudah peduli terhadap kesehatan.

Beberapa pemain industri alat kesehatan Taiwan memperkenalkan beberapa produk dan bisnisnya di Indonesia melalui Taiwan Expo di Jakarta Convention Center dari tanggal 12-14 Mei 2017. Ia mengatakan Taiwan Expo menjadi platform yang tepat untuk mencari distributor dan partner bisnis di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang ikut berpatisipasi dalam Taiwan Expo adalah Vedan Biotechnology, sebuah suplemen yang mengandung banyak protein dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Scivision Biotech, perangkat medis berbasis asam hialuronat dan fermentasi.

Sofiva Genomics Co,Ltd, pelopor dalam bidang diagnosis di Taiwan dengan banyak ahli spesialis Janin, dan pengobatan kanker.

Imediplus, Inc, sebuah perusahaan elektronik dan medis canggih yang khusus mengembangkan stetoskop elektronik.

Taiwan Implant Technology Company Ltd, penyedia implan gigi dengan kualitas terbaik dan sistem navigasi bedah mulut.dan Bionet Group, terdapat dalam bidang aplikasi sel induk.

Ia mengatakan semua perusahaan yang berpatisipasi dalam Taiwan Expo ini merupakan perusahaan bonafit dan terkenal di Taiwan. Bahkan beberapa produk juga banyak dipakai di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa.

“Kami berharap, produk dan alat kesehatan Taiwan diterima di Indonesia dan bisa dipasarkan melalui distributor yang tepat,” tutup dia. (tri)