ayu gani2

Model Asal Yogya Menangkan Asia’s Next Top Model

FOKUSBISNIS.COM, JAKARTA- Program televisi pemilihan model terbaik Asia’s Next Top Model musim ketiga telah berakhir. Sang jawara adalah Ayu Gani (23), wakil dari Indonesia. Gani merupakan model Indonesia pertama yang berhasil menjuarai kontes pencarian model profesional ini Gani berhasil mengalahkan 13 kontestan lainnya dari berbagai negara di Asia.

“Saya sangat bangga bisa membawa nama Indonesia dalam kompetisi model internasional. Semoga kemenangan ini semakin membuka kesempatan model-model Indonesia untuk berkarya di tingkat internasional,” ungkap Ayu Gani yang berasal dari Yogyakarta.

Sebelum menjuarai ajang Asia’s Next Top Model, Gani  pernah mengikuti ajang pemilihan sampul wajah yang diselenggarakan salah satu majalah wanita Indonesia. Setelah itu, Gani menjalani profesi sebagai peragawati profesional.

Meskipun sempat merasa kurang percaya diri saat menghadapi salah satu tantangan pemotretan di ajang tersebut, Gani berhasil membuktikan kemampuannya untuk memberikan senyum yang mampu memikat para juri. “Saya mengakui smile challenge  merupakan salah satu tantangan terberat di Asia’s Next Top Model musim ketiga. Namun dengan tantangan ini saya banyak belajar dan berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi ini,” ujar Gani.

Gani yang menimba ilmu di LaSalle College Jakarta mengaku keputusannya untuk mengikuti ajang Asia’s Next Top Model ternyata tidak terlepas dari peran sang ibunda. Gani mengakui, sang ibunda mendorongnya untuk mengikuti pemilihan model profesional Asia ini lantaran dirinya memiliki postur dan ekspresi wajah layaknya seorang model.

“Ibu saya yang menyuruh saya untuk mendaftar. Ibu suka menonton Asia’s Next Top Model di televisi dan bilang wajah dan badan saya seperti model. Akhirnya saya ikut audisi,” ujar Gani
Sebagai pemenang, Gani berhak memperoleh hadiah berupa satu unit mobil terbaru Subaru XV STI. Ia pun berkesempatan menjadi wajah baru TRESemmé untuk salah satu kampanye iklan di tahun 2015. Gani juga akan tampil sebagai model pada sampul majalah Harper’s Bazaar Singapura dan menandatangani kontrak modeling dengan Storm Model Management di London, Inggris. (dsy)