Sudirman said menikah

Menteri Sudirman Menikah dengan Sekper PT SMI

Fokusbisnis.com, Jakarta – Menteri ESDM Sudirman Said hari ini (Minggu, 5/6), menikah dengan Astried Swastika, sekretaris perusahaan (sekper) dari PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur). Akad nikah keduanya digelar di rumah Astried yang berlokasi di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, pukul 07.40 WIB.

Seperti dikutip Eksplorasi.id, prosesi akad nikah berlangsung sederhana, dengan dihadiri oleh keluarga, kerabat dan para pejabat di kementerian ESDM. Pada acara akad nikah tersebut hadir sejumlah nama besar, seperti Sjafrie Sjamsoeddin, Arifin Panigoro, Ketua DPR Ade Komaruddin, Dirut PT Pindad Silmy Karim, dan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

Proses akad nikah dipimpin Kepala KUA Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai saksi adalah sahabat dekat sekaligus Mendikbud M Anies Baswedan dan Ardan Adiperdana.

Bagi Sudirman dan Astried, pernikahan ini merupakan pernikahan kedua. Sudirman adalah duda enam anak dan Astried yang saat ini berusia 46 tahun adalah janda dengan 1 anak. Semua anak Sudirman dan anak Astried hadir.

Akad nikah berlangsung khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan khutbah nikah. Setelah akad nikah diucapkan Sudirman Said dan dinyatakan sah, kepala KUA menyerahkan buku akad nikah kepada kedua mempelai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan dari sahabat, dimana yang ditunjuk adalah Anies Baswedan. Dalam pesannya, Anies yang menyampaikan pesan dengan dibumbui sedikit candaan, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Bagi Anies, Sudirman Said adalah sahabatnya, sementara Astried adalah ibu dari teman dekat putrinya. Karena itu, begitu Anies mengetahui Sudirman dan Astried menikah, cukup mengagetkan, karena dua-duanya dia kenal. (oke)