2016-03-07 08.05.24

Memperkokoh Core Business, Begini Manuver Bisnis yang Akan Dilakukan Pengusaha Ika Sarawati Sarah

Fokusbisnis.com, Jakarta – Bisnis telekomunikasi merupakan salah satu usaha yang tidak akan pernah berakhir. Apalagi dunia komunikasi, informatika, dan digital bertumbuh demikian pusat. Sejumlah perusahaan bersiap diri menghadapi masa depan, termasuk perusahaan PT Menara KPM

“Bisnis telekomunikasi memang merupakan usaha yang never ending story. Masih banyak peluang di bidang ini, makanya kami akan fokus di core business kami, kata Direktur PT Menara KPM Ika Sarawati Sarah di Jakarta, Senin (7/3)

Menurut Ika Sarah, banyak hal yang dapat dilakukan dalam bidang Telekomunikasi dan Energi, misalnya pembangunan jaringan transmisi untuk power plant. “Bisnis ini sama-sama never ending story dan kami masih akan tetap setia dalam bidang telekomunikasi,” katanya.

Dia menjelaskan, meskipun tetap di core businessnya, perusahaannya akan menambah lingkup bidang kerja sebagai kontraktor, yang tadinya hanya membangun tower BTS pun, kini pihaknya juga menjadi kontraktor untuk jaringan fiber optics.

“Jadi bukan hanya membangun tower telekomunikasi saja, tapi perusahaan kami juga bergerak dalam usaha telekomunikasi fiber optic untuk membangun jaringan fiber optic ke FTTH (fiber to the home), dan FTTB (fiber to the building),” katanya.

Dia menjelaskan, dalam jangka pendek, pihaknya akan menjadi kontraktor utk MCP (Micro Cell Pole) atau BTS kecil-kecil dengan menggunakan frekuensi micro cell “Kami juga sudah masuk untuk maintenance tower2 BTS dan maintenance MCP serta FO,” kata Ika.

Sedangkan untuk jangka panjang, perusahaannya akan ikut tender serta membangun menara telekomunikasi milik pemerintah yang sekarang sedang gencar membentuk eGov.

“Sedangkan untuk bidang energi, kami juga dapat membangun tower-tower transmisi PLN, bila nanti program 10.000-35.000 MW berhasil di laksanakan,” tambahnya.

Seperti diketahui, PT Menara KPM yang dipimpinnya adalah anak perusahaan Kutilang Paksi Mas Group sudah berjalan 20 tahun, yang bergerak dalam bidang supply HSD industri dan lubricant utk industri. (rin)