Minion sukses geser Jurassic Wold

Masukkan Bahasa Indonesia, Minions Sukses Geser Jurassic Word

FOKUSBISNIS.COM, JAKARTA – Universal Pictures dan Illuminati Entertainment’s merilis film kartun Minions perdananya di Indonesia dan Australia. Tak salah, Sang sutradara, Pierre Coffin memilih Indonesia, betapa tidak, Di hari pertama pemutaran perdananya Rabu (17/6), Minions yang diputar di 461 lokasi berhasil meraup USD 987.716 atau lebih dari Rp 13 miliar.

Perolehan itu sangat mencengangkan karena jumlah penonton naik cukup signifikan. Jika dibandingkan dengan premiere Despicable Me pada 2013, jumlah di Indonesia naik 41 persen dan di Australia naik 32 persen.

Strategi tim produksi film Minion terbukti berhasil mengalihkan perhatian penikmat film yang terlena dengan Jurassic World. Di Indonesia, Minions menjadi film yang paling sering ditonton pada hari pembukanya, mengalahkan Fast & Furious 7. Indominus Rex pun tergeser dan kalah populer dengan Stuart, Kevin, dan Bob yang menggemaskan itu.

Sang sutradara, Pierre Coffin, menyukai bahasa Indonesia sehingga memasukkan setidaknya tiga kata di film itu. “Bahasa Minions adalah campuran bahasa yang saya sukai, misalnya Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia, dan Yunani,” jelas Coffin. Indonesia tidak asing baginya. Sebab, Coffin masih berdarah Indonesia. Ibunya adalah penulis novel legendaris, N.H. Dini.  (dr)