Pencatatan Saham MARI

MARI Capai Kenaikan Net Profit 49,11%

Fokusbisnis.com, Jakarta – PT Mahaka Radio Integra Tbk (“MARI”) mencapai kenaikan net profit sebesar 49,11% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. Kenaikan net profit ini juga didukung dengan peningkatan penjualan sebesar 17,92% (yoy).

Hal tersebut dilaporkan melalui Laporan Keuangan Konsolidasian PT Mahaka Radio Integra Tbk pada tanggal dan untuk tahun yang berakhir pada 30 Juni 2016.

President Director MARI, Adrian Syarkawie menjelaskan, “Melihat hasil pencapaian yang positif ini, kami optimis bahwa target tahun 2016 akan tercapai.”

Di tahun 2016, MARI menargetkan pertumbuhan yang signifikan pada beberapa indikator finansial, yaitu Target pertumbuhan Pendapatan Bersih sebesar 18% dan Pertumbuhan Laba Komprehensif sebesar 24%. Menuju target tersebut, pada kuartal 1 Perseroan telah berhasil mencapai pertumbuhan pada Pendapatan Bersih sebesar 15,30%, Laba operasi sebesar 33,27% dan Laba Komprehensif sebesar 49,08%.

Sekilas PT Mahaka Radio Integra Tbk

Perseroan mendapat penyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Saham Perdana pada 29 Januari 2016 dan tercatat sebagai grup radio pertama yang berhasil mencatatkan sahamnya di bursa Indonesia pada 11 Februari 2016 dengan kode saham MARI.

MARI melakukan kegiatan usaha dengan melakukan investasi secara langsung pada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyiaran radio komersial dan memiliki 3 entitas anak yaitu PT Radio Attahiriyah, PT Radio Camar, dan PT Suara Irama Indah yang masing-masing mengoperasikan stasiun radio komersial yaitu 98.7 Gen FM Jakarta, 103.1 Gen FM Surabaya dan 101 Jak FM Jakarta.

Selama mengudara, unit radio MARI telah memiliki rata-rata pasar pendengar radio sebesar 15% di Indonesia. Berdasarkan keberhasilan MARI dalam mengembangkan unit-unit usaha radionya itulah maka Perseroan berkeyakinan bahwa konsep radio yang ditawarkan dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah lain di Indonesia. Melalui strategi yang sama, MARI berencana untuk membuka radio baru di beberapa kota besar di Indonesia.

Unit usaha radio MARI merupakan stasiun radio pertama yang mengudara dengan aplikasi radio streaming untuk telepon seluler. Untuk menjawab kebutuhan dari pengguna media digital akan musik yang baik dan hiburan yang menarik maka MARI juga berencana mengembangkan dan meluncurkan digital applications yang berbasis audio content. (fhd)