rosan erwin

Kadin Siapkan Sinergitas Bersama Forum Pimpinan Media Digital

Fokusbisnis.com, Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatatan akan menyiapkan sinergitas dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyusul hasil musyawarah dan mufakat Forum yang memutuskan duet Budi memimpin organisasi ini.

Melalui Wakil Ketua Umum Bidang UKM dan Koperasi Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Finansial Roslan P. Roeslani, Kadin langsung merespon positif hasil mustawarah Forum.

BACA :

Duet Budi Menjadi Bos Forum Pimpinan Media Digital

“Atas nama Kadin yang menaungi seluruh perusahaan swasta dan BUMN, asosiasi dan himpunan di dalam perekonomian Indonesia, kami mengucapkan selamat,” ujar Erwin Aksa.

Dalam rangka menjadikan Kadin Indonesia yang tangguh. Kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani bahkan berjanji untuk bisa bekerjasama dengan para pimpinan media digital dalam rangka cara komunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah.

“Peran Kadin sebagai induk organisasi pengusaha, akan mengevaluasi cara berkomunikasi yang selama ini dijalankan. Ke depan, dengan adanya Forum Pimpinan Media Digital yang diisi orang-orang kompeten, pasti kita ajak untuk mensinergikan dan berkontribusi yang nyata dalam membantu bangkitnya potensi ekonomi di daerah,” ujar pria yang mempunyai tagline satukan hati, bangkitkan ekonomi.

Untuk membangkitkan kembali ekonomi negeri ini, Kadin harus menjadi mitra solusi Pemerintah Indonesia. Maka dari itu, Kadin dan Kadinda harus kuat secara organisasi dan ini, ia yakin bisa dicapai dengan saling peduli dan saling tolong menolong.

Mendayagunakan dan mensosialisikan even, lebih aktif, agar lebih didengar dan diimplemtasikan sebagai program umum baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota-kota yang lebih rinci. Tujuan, sasaran dan kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh organisasi sehari.

“Perlu disuport oleh para pimpinan media digital,” kata Rosan secara spontan. Bahkan, Erwin Aksa dan Rosan menyebut, industri kreatif serta pelaku bisnis digital yang ke depan akan membuat Indonesia ekonominya bergulir baik melewati masa sulit.

“Kadang kita enggak ngeh. Industri kreatif digital, dari Januari sampai bulan ini, banyak dana dari investor luar yang masuk ke kita untuk startup. One billion US dollar, hanya untuk start up,” paparnya.

Selain mengucapkan selamat, Rosan bahkan meminta dukungan Forum Pimpinan Media Digital agar Munas Kadin 20-22 November yang akan dilaksanakan di Bandung, berjalan sukses dan lancar. (joy)