Jaringan Merah Putih - Komoditas Petani

Ini yang Dilakukan Jaringan Merah Putih untuk Bantu Petani

Fokusbisnis.com, Jakarta – Jaringan Merah Putih (JMP) membangun jaringan pasar komoditas dengan membuka Toko Komoditas Petani dan Warung Kuliner Nusantara (Wedangan 200). Untuk pertama kali JMP Toko membuka Toko Komoditas Petani di Ruko Green Valley Blok 101/33, Perumahan Citra Gran.

“Ini adalah bentuk partisipasi JMP untuk membantu petani, dengan cara tidak hanya membina petani, tapi sekaligus juga memasarkan produk petani,” kata Ketua Dewan Pembina JMP Nanik S. Deyang di Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

Deyang menambahkan, JMP juga membantu serapan produk petani agar lebih optimal, dengan membuka warung Kuliner Nusantara (Wedangan 200) yang menyajikan berbagai menu masakan nusantara.

“Dengan toko dan warung yang terintegrasi, JMP Berharap, masyarakat dapat membeli produk petani dengan harga murah dan sehat,” katanya.

Sementara itu, petani juga dapat harga yg bagus, karena JMP memotong rantai pemasaran, dengan melakukan pembelian langsung kepada para petani.

Dengan menjelaskan, dalam waktu dekat JMP akan membuka srkitar lima outlet di berbagai wilayah di kawasan Jabodetabek, sehingga memudahkan masyarakat membeli produk murah petani. (bud)