Budi Purnomo...

Indonesia Timur Jadi Sasaran HMN untuk Kembangkan Media Siber

Fokusbisnis.com, Jakarta – Tahun depan boleh dikatakan sebagai tahun politik bagi Indonesia. Di tahun tersebut Indonesia memiliki dua event besar hajatan politik yaitu Pilkada Serentak (2018), dan Pemilu Presiden RI (2019).

“Menjelang peristiwa akbar tersebut, tentunya kebutuhan pencitraan, media center, dan publikasi media akan meningkat pesat,” kata Chairman/Founder jaringan mefia siber Hallo Media Network (HMN) Budi Purnomo Karjodihardjo, saat buka puasa bersama Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Menyambut peristiwa akbar di tahun-tahun yang akan datang sekaligus mengantisipasi kebutuhan pencitraan dan publikasi, HMN mulai mengembangkan jaringan medianya di Jawa Timur, dan Indonesia Timur.

Media siber Hallo Media Network (HMN) membentuk jaringan media siber di Surabaya (Jawa Timur) melalui PT Surya Citra Majapahit (SCM), dan di Makassar (Sulawesi Selatan melalui PT Media Agakareba).

Alasan lainnya mengenai ekspansinya ke Indonesia Timur, menurut Budi, pertumbuhan ekonomi dan investasi bertumbuh dengan baik, apalagi pemerintahan Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus pembangunan infrastruktur di kawasan ini.

“Dengan demikian maka Indonesia Timur memiliki prospek yang sangat baik untuk pengembangan media siber karena pertumbuhan ekonomi dan investasi di kawasan ini bertumbuh dengan baik,” kata Budi.

“Sejak 2 tahun lalu, kami memiliki beberapa media siber di Jawa Timur yang tahun ini akan dikonsolidasikan menjadi kelompok media siber Jatim, Surya Media Group,” kata Budi.

Yang akan menjadi tulang punggung Surya Media Group ini adalah media siber Suryajatim.com, dan Suryamadura.com yang mudah-mudahan akan beroperasi secara komersial pasca Lebaran 2017 ini.

Sedangkan di Makassar, HMN telah menggandeng group media cetak terbesar di Indonesia Timur dengan membentuk PT Media Aga Kareba untuk media siber di kawasan ini.

“Kami juga sudah membentuk sekitar 10 media siber yang sudah bisa langsung berkontribusi dalam pencitraan, kampanye, maupun distribusi berita di Indonesia Timur,” kata Budi.

Beberapa media yang tergabung dalam Agakareba Media Group (AMG) antara lain : Agakareba.com, Fokustimur.com, Sulselterkini.com, Tokohsulsel.com, Bisnissulsel.com, Eventsulsel.com, Opinisulsel.com, Fotosulsel.com, dan sebagainya. (tim)