jokowi-manusia-140621

Hari Lahir Pancasila di Blitar, Jokowi Tak Lupa Bagi Kartu Sakti

FOKUKSBISNIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan hari jadi lahirnya Pancasila 1 Juni di kota Blitar. Jokowi bertolak dari lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.00 didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet 2.
Acara peringatan hari lahir Pancasila akan diisi dengan ziarah makam Presiden RI pertama Bung Karno di Kota Blitar. Agenda selanjutnya, Presiden melanjutkan perjalanan ke Desa Bendogerit Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar untuk membagikan Kartu Sakti yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).
 Dalam kunjungan ke Blitar, Jokowi juga didampingi oleh Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Beberapa tokoh dan pejabat akan turut hadir dalam acara tersebut. antara lain, Putri Bung Karno Megawati Soekarnoputri dan cucunya Puan Maharani serta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang akan meluncurkan gerakan “Ini Baru Indonesia”.

 Setelah ke Blitar, Jokowi juga akan bertolak menuju Magelang Jawa Tengah besok untuk menghadiri perayaan Waisak di Candi Borobudur. (rza)