IMG-20151113-WA0106

Duet Budi Menjadi Bos Forum Pimpinan Media Digital Indonesia

Fokusbisnis.com, Jakarta – Akhirnya hasil musyawarah dan mufakat para inisiator dan deklarator Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) memutuskan duet Budi pimpin organisasi untuk periode 2015-2020. Budi S. Raharjo sebagai Ketua Umum FPMDI, dan Budi Purnomo Karjodihardjo sebagai Wakil Ketua Umum FPMDI.

Budi S. Raharjo menyambut baik kepercayaan yang diberikan kepadanya, dan pihaknya yakin dengan dukungan para pimpinan media digital, pihaknya bisa membawa kemajuan organisasi dan kemaslahatan bagi anggota forum ini.

Budi menjelaskan, pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat kebersamaan di antara sesama anggota. “Kami akan melebarkan sayap untuk membuka Forum seperti ini di berbagai provinsi,” kata Budi yang juga pimpinan Matranews.com dan Majalah Eksekutif ini di Jakarta, Jumat (13/11).

Sementara itu Budi Purnomo menjelaskan, era ke depan adalah era media digital, yang harus dihadapi dengan bergandengan tangan dan solidaritas kebersamaan. “Dulu eranya persaingan untuk memperoleh berita eksklusif sangat dominan, termasuk rebutan kue iklan,” kata publisher dan Chief Editor Halloapakabar.com.

Kini, menurut Budi, persaingan itu digantikan oleh peran teknologi, bagaimana meraih pembaca sebanyak-banyaknya. “Bahkan, iklan pun kini bisa diperoleh melalui mesin teknologi dan sosiak media,” kata Budi yang juga Chairman Hallo Media Network (HMN) yang mengelola lebih dari 25 media online itu.

Untuk selanjutnya, duet Budi ini diberikan mandat dan amanah oleh deklarator dan anggota untuk menyusun kabinet FPMDI yang bisa bekerjasama untuk menyukseskan program-program organisasi.

Seperti diketahui, sebelumnya di tempat yang sama Hotel Veranda Kebayoran Baru, Jaksel, sekitar 50 an Pimpinan Media Digital melakukan pertemuan untuk menjajagi kerjasama iklan digital dengan biro iklan google terbesar di Indonesia, yaitu UAd Metranet, anak perusahaan BUMN Telekomunikasi terbesar di Indonesia Telkom Tbk. (vin)