BUMN Geo Dipa.

BUMN Geo Dipa Terima Penghargaan dari Kementerian ESDM, Komitmen Terhadap Keselamatan Karyawan

Fokusbisnis.com, Jakarta – PT Geo Dipa Energi, BUMN di bidang energi panas bumi menerima penghargaan untuk bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Bidang Lindungan Lingkungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

“Geo Dipa bersyukur dan bangga atas penghargaan ini. Kami memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja untuk pegawai agar dapat bekerja dengan aman dan tenang,” kata Corporate Secretary Geo Dipa Endang Iswandini di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Menurut Endang, kondisi tempat kerja yang aman dan tenang diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan produktivitas kerja dan meningkatkan performance perusahaan.

Seperti diketahui, Geo Dipa Unit Dieng dan Unit Patuha menerima Piagam Penghargaan Pertama untuk Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), bahkan Geo Dipa Unit Dieng juga menerima piagam penghargaan pertama untuk Bidang Lindungan Lingkungan.

General Manager Unit Patuha, Supriadinata Marza, dan Power Plant Manager Unit Dieng, Henky Irawan menerima penghargaan – penghargaan tersebut pada Malam Penganugerahan “Penghargaan Pengelolaan Bidang K3LL Panas Bumi” yang diselenggarakan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, Kamis lalu.

Acara ini merupakan perwujudan effort para Pengembang Panas Bumi serta merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada para Pengembang Panas Bumi atas upaya-upaya dalam penerapan pengelolaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lindungan Lingkungan.

Endang menjelaskan, penilaian Prestasi Pengelolaan Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi dilakukan terhadap Badan Usaha Panas Bumi yang telah memiliki fasilitas produksi panas bumi.

PT Geo Dipa Energi (Persero) merupakan sebuah BUMN panas bumi yang saat ini mengelola dua Pembangkit Listrik Unit Dieng dan Unit Patuha dengan produksi saat ini ± 93 Mw. GeoDipa menargetkan program Operational Excellent untuk pengoperasian PLTP Dieng Unit 1 dan dan PLTP Patuha Unit 1 untuk mencapai kapasitas produksi 100 MW di tahun 2017. (vin)